Jumat, 13 Mei 2016

Kumpulan Status FB Lucu Terbaru

Status Fb - Nah kamu semua pasti pernah mendapatkan Gelar Jomblo bukan? apa yang lebih ekstrim lagi Jones alias Jomblo Ngenes, tentu status ini sangat berat sekali dijalani. buat para pemula jangan pernah coba-coba tetapi untuk yang sudah berpengalaman, status jomblo mungkin dapat dijalani tanpa beban, dan menjadi jomblo ngenes banyak sekali cobaanya, kesepian kesendirian dan galau sudah menjadi santapan sehari-hari. karena itulah untuk para pemula bisa-bisa stress karena tekanan batin yang dideritanya. mungkin iri melihat kemesraan orang lain.

Nah, di postingan kali ini admin akan membahas tentang Status Fb bikin ngakak dan ketawa, jika sobat hendak dan ingin membuat postingan wall fb sobat disini banyak kata kata status facebook lucu terbaru yang bikin ketawa dan gokil abis dah pokoknya. So, silakan aja langsung dicopy bagi yang ingin membuat status lucu facebook asli bikin ngakak.



Jomblo itu ga perlu Ribet. Cukup pikirin diri sendiri.

Ga usah galau karena ga punya pasangan. Percaya suatu saat Tuhan pasti sediain yang terindah buat kita.

JOMBLO itu mau temenan sama siapa aja ga ada yang larang.

Cowok itu walaupun jelek, asal jago ngomong dia bisa dapetin cewek cantik.

Jangan salahkan status kenapa kamu menjomblo. Tapi, salahkan dia yg telah merugi tak memilihmu.

Tukeran password gak menjamin bakal tukeran cincin juga.

Jadi pacar ga diakui aja bangga.

Hape kamu dari beton ya? Berat banget bales bbm doang

Ada gitu jomblo yang sedih karena kesepian? Yang pacaran tapi nangis karena berantem sih banyak.

Jomblo itu kayak bendera setengah tiang. Berkabung dan selalu digantungin.

Wahai Jomblo, kesalahan bukan terletak pada tulang rusuk masih utuh, tapi pada keberanian anda mengungkapkan cinta.

Buat apa masih nungguin dia yg belom mutusin pacarnya? Mau aja dijadiin 'ban serep'

Jomblo mah makan paru aja, makan hati sih udah jatahnya yang pacaran

Jomblo itu setia lho. Setia sama kesendirian.

buat yang bosan dengan Status Fb yang alay, isinya curhat melulu, mengeluh.. pokoknya gak asyik banget dan bikin temen bosen bacanya. Ingin update status facebook yang menarik, banyak komentar, banyak yang nge-like? Yang suka update status facebook unik, berikut ini saya posting Kumpulan status facebook lucu, status facebook gokil, status facebook paling keren.Kumpulan Status FB Lucu Terbaru

Daftar Pantun Jenaka Lucu Paling Keren

Pantun Jenaka bisa dikatakan sama dengan pantun lainnya karena bersajak a-b-a-b atau a-a- a-a. Hanya saja dalam pantun jenaka ini dilontarkan kata-kata yang lucu dan sedikit gokil. Meskipun demikian namun tidaklah mudah dalam merangkai sebuah pantun. Pantun adalah sebuah karya sastra khas orang indonesia yang biasanya dalam kehidupan kita sehari hari digunakan untuk mencairkan suasana tegang dan memunculkan candaan, untuk melepaskan kepenatan dalam aktifitas sehari-hari.

Pantun pada dasarnya adalah salah satu kekhasan budaya masyarakat Melayu sekaligus sebagai warisan leluhur nenek moyang karena pantun sudah digunakan sejak bertahun-tahun yang lalu, khususnya dalam acara antar suku yang melibatkan masyarakat luas. Seiring berkembangnya zaman, pantun mengalami pergeseran makna, jika dulu pantuncenderung disakralkan karena hanya digunakan dalam momen-momen tertentu maka penggunaan Pantun Jenaka saat ini lebih menyeluruh dan fleksibel. Pantun juga menjadi agenda dasar kurikulum sekolah-sekolah di Negara berumpun melayu seperti Indonesia dan Malaysia. Anak-anak diperkenalkan kepada jenis-jenis dan bagaimana cara membuat pantun. Salah satu jenis yang banyak digemari adalah Pantun Jenaka. Tentu saja karena pantun jenaka lebih menghibur dan menggunakan bahasa yang tidak formal, dalam artian lebih dekat dengan kelas masyarakat manapun. Yuk kita simak saja Kumpulan Pantun Jenaka Paling Lucu Ketawa Ngakak Terbaru 2016 dibawah ini
Hujan turun rintik-rintik
Duduk berdua di teras rumah
Ingin punya cewek cantik
Syaratnya rumah dan mobil mewah

Nonton bioskop horor Indonesia
Bersama pacar cantik jelita
Hidup jangan disia-sia
Dekati wanita sebanyak-banyaknya

Jika sudah namanya cinta
Hati terasa berbunga-bunga
Kalau sudah terbawa suasana
Senyum sendiri seperti orang gila


aAda buah manggis
Ada juga buah anggur
Awalnya romantis
Pas tekdung malah kabur

Jangan takut
Jangan kawatir
Itu kentut
Bukan petir

Jalan-jalan ke Kota Arab
Jangan lupa membeli kitab
Cewek sekarang tidak bisa diharap
Bodi bohai betis berkurap

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

Buah Nanas, Buah bengkoang
Buah jambu, Buah kedondong
Ngerujak dooooooooonggggggg

Senangis letak di timbangan
Pemulut kumbang pagi-pagi
Menangis katak di kubangan
Melihat belut terbang tinggi

Anak Hindu beli petola
Beli pangkur dua-dua
Mendengar kucing berbiola
Duduk termenung tikus tua

Jalan-Jalan ke Kota Sumedang..
Ada Kambing Makan Rumput..
Anak-anak pada Senang ..
Melihat banci Bergoyang Dangdut..

Bunga mawar tangkai berduri
Laris manis pedang cendol
Aku tersenyum malu sekali
Ingat dulu suka mengompol

Anak cina menggali cacing
Mari diisi dalam tempurung
Penjual sendiri tak kenal dacing
Alamat dagangan habis diborong

Ikan gabus di rawa-rawa,
Ikan belut nyangkut di jaring,
Perutku sakit menahan tawa,
Gigi palsu loncat ke piring

Pantun Jenaka dijamin bikin ngakak dech kalo kemaren Cerita Lucu .maupun Kata kata Lucu .yang sangat membuat kamu huhahhah , moga aja kali ini kalian suka dengan beberapa Pantun Jenaka lucu ini, moga bisa membantu anda yang sedang stres menghadapi masalah maupun pekerjaan anda yang numpuk.

Kamis, 12 Mei 2016

Kumpulan Pantun Jenaka Lucu Terbaik

Pantun Jenaka Lucu adalah pantun yang bertujuan untuk menghibur orang yang mendengar, terkadang dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dalam suasana yang penuh keakraban, sehingga tidak menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan pantun jenaka diharapkan suasana akan menjadi semakin riang.

Pantun sendiri merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Tahukah kita bahwa sebenarnya kata "Pantun" berasal dari kata "Patuntun" dalam bahasa minangkabau & punya arti "Petuntun". Sedang didalam bahasa Jawa, Pantun Jenaka Lucu dikenal sebagai "parikan". sebenarnya ada banyak sekali jenis (ragam) pantun selain pantun jenaka ini, diantaranya yakni pantun Agama, pantun adat, pantun budi, pantun nasihat, pantun cinta, dan masih banyak lagi.
sungguh besar si pohon sagu
namuntak ada yg brkayu
jangan lah adik bimbang dan ragu
karena cintaku hanya untuk mu

buah azem buah rambutan
belinye di pasar minggu
biarpun pantun
yang penting ayo

Pohon randu jatuh diempang
Air mendidih dibuang ke jamban
Salam rindu salam sayang
Hati sedih menunggu jawaban

ayam abu-abu
ciri diparigi
cium rabu-rabu
jangan oma dapa riki

apang coe dari cina
mari ku taruh ke dalam keranjang.
Bukan main kita p soe
dapa pa ngana mata keranjang.

Meler-meler ingus keteter
Sampai sakit di kepala
Hati-hati sering teler
Bisa-bisa ke alam baka

Kelap-kelip lampu diskotik
Ada musik tambah asik
Gimana mau nilai apik
Makannya cuma keripik

Pergi ke Bandung naik Taksi
Naik taksi tak perlu bayar
Sampai Bandung turun taksi
Turun taksi baru bayar..kahkahkah

Jalan jalan ke kota depok
Nemuin uang segepok
Ada apa dibalik tembok
Ada nenek lagi cebok

Makan roti pake sambel
Makan telor pake garem
Kalo ogut lagi kesel
Mata ogut suka merem

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati ???!?

Pohon cabe berbuah cabe
Pohon tomat berbuah tomat
Kalo pohon tomat berbuah cabe
Itu ajaib. Iya ngga Mati?

Makan nasi sepiring berdua
Rasanya enak tiada tara
Awas cowok suka menggoda
Diam-diam watak buaya

Sengaja judul post kali ini menggunakan kalimat belajar Pantun Jenaka Lucu - jika dilihat dari namanya kita tentu sudah dapat menembak bahwa pantun jenaka merupakan pantun lucu yang bertujuan untuk menghibur semua orang & segala usia. Dan sebelum membahas lebih jauh tentang pantun jenaka, tentu ada baiknya kalau kita membahas seputar pantun ini terlebih dahulu.

Kumpulan Pantun Jenaka Lucu Terbaru

paling kocak kumpulan dari pantun jenaka yang penuh cinta, Pantun Jenaka Lucu adalah puisi lama yang sangat di kenal masyarakat saat ini. seperti halnya dengan kata kata lucu yang membuat sobat terhibur ketika membaca cerita lucu ini. pantun yang di kenal orang jawa adalah parikan dan dikenal orang sunda adalah paparikan. pantun memiliki banyak jenis di antaranya pantun jenaka, pantun cinta, pantun nasehat, pantun agama. pantun jenaka berisi hal yang lucu karena isi dan rima nya berisi sesuatu yang lucu.

Selain digunakan di dalam surat, pantun juga merupakan salah satu permainan yang menjadi bagian dalam keseharian anak-anak 90-an. Jika kamu termasuk orang yang suka bermain pantun, kamu tentu ingat dengan pantun-pantun jenaka berikut ini. Pantun Jenaka terbaru yang bisa menghibur anda semua, Dari banyaknya cara untuk membuat seseorang senang dan bahagia salah satunya lewat Pantun Jenaka yang kali ini Kukejar akan bagikan.

Membuat orang kalau sampai tertawa terbahak-bahak kita akan senang pasti, nah maka dari bisa gunakan Pantun Jenaka Lucu agar orang-orang di sekitar anda merasakan dari bumbu lucunya. Zaman sekarang banyak orang-orang yang menggunakannya sebagai sarana lawakan, bisa kita lihat di TV para pelawak pasti ada yang menggunakannya. Nah maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk membuat pantun jenaka kocak, jika kalian tidak begitu mahir menggunakan atau membuatnya kalian bisa memakai contoh di bawah ini.

Limau purut di tepi rawa,,
Buah dilanting belum masak,
Sakit perut sebab tertawa,,
Melihat kucing duduk berbedak

Jalan-jalan ke rawa-rawa,
Jika capai duduk di pohon palm,
Geli hati menahan tawa,
Melihat katak memakai helm

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati,
Saya bingung kamu pun bingung,
Kenapa ada bunga melati ???!?

Naik kebukit membeli lada,
Lada sebiji dibelah tujuh,
Apanya sakit berbini janda,
Anak tiri boleh disuruh

Pohon kelapa, Pohon durian,,
Pohon Cemara, Pohon Palem,
Pohonnya tinggi-tinggi Bo!

Orang Sasak pergi ke Bali,
Membawa pelita semuanya,
Berbisik pekak dengan tuli,
Tertawa si buta melihatnya

Naik kebukit membeli lada,
Lada sebiji dibelah tujuh,
Apanya sakit berbini janda,
Anak tiri boleh disuruh

Orang Sasak pergi ke Bali,
Membawa pelita semuanya,
Berbisik pekak dengan tuli,
Tertawa si buta melihatnya

Jauh di mata,dekat dihati,
Jauh di hati,dekat dimata,
Jauh-dekat tujuh ratus perak

Ada apa diseberang itu,
Mentimun busuk dimakan kalong,
Ada apa diseberang itu,
Bujang bungkuk gadis belong

Sakit kaki ditikam jeruju,
Jeruju ada didalam paya,
Sakit hati memandang susu,
Susu ada dalam kebaya

Ada buah manggis,
Ada juga buah anggur,
Awalnya romantis,
Pas tekdung malah kabur

Jangan takut,
Jangan kawatir,
Itu kentut,
Bukan petir

Elok berjalan kota tua,
Kiri kanan berbatang sepat,
Elok berbini orang tua,
Perut kenyang ajaran dapat

Anak ayam turun ke bumi,
Induk ayam naik kelangit,
Anak ayam nyari kelangit,
Induk ayam nyungsep ke bumi

Jauh sebelum era email dan aplikasi IM seperti sekarang, surat konvensional pernah menjadi media komunikasi yang sangat populer. Anak-anak 90-an juga sempat merasakan bagaimana serunya berkomunikasi via surat. Entah itu untuk komunikasi jarak jauh yang dikirim melalui pos maupun surat kaleng yang dititipkan lewat teman. Ada satu hal yang sangat khas dalam sebuah surat. Biasanya, di sebuah surat ada sebuah Pantun Jenaka Lucu yang menjadi pembuka maupun penutup surat. Ketika membacanya, orang yang ada sebrang sana pun tak ayal akan senyum-senyum sendiri

Kumpulan Pantun Humor 2016

Pantun Humor Terbaru pada umumnya adalah sebuah kalimat yang telah disusun sedemikian rupa sehingga antara kalimat yang pertama dan seterusnya saling berkaitan. Kalau dulu Sajak pantun berupa A-B_A-B dan biasanya berisi Nasihat atau ajakan ajakan yang bersifat mendidik, dan ada juga yang di gunakan untuk acara adat tradisional seperti balas pantun.

Nah pada kali ini saya akan menyuguhkan khusus untuk anda yang Hobi tertawa. Kangsigit tidak ingin mengecewakan pengunjung yang telah berkunjung di blog kangsigit. Jadi kedatangan anda di blog ini merupakan sebuah kehormatan yang akan saya terima dengan sepenuh hati. Baiklah langsung saja, anda bisa sampai ke blog ini pasti ingin mendapatkan coretan lucu dan menarik yang bisa membuat anda tertawa terbahak bahak sampai muncrat kan pastinya.

Mengapa sekarang muncul sajak baru pada sebuah Pantun Humor Terbaru yang terkadang jika di kaji dari segi makna itu bukan merupakan sebuah pantun? Kalau menurut saya itu semua di pengaruhi oleh semakin kreatifnya seseorang dalam menciptakan karya baru yang di anggap mempunyai nilai lebih di mata khalayak umum. Dan saya rasa saya sangat setuju dengan pendapat diatas, karena tidak selamanya kita di seguhkan oleh beberapa hal yang harus di tangani secara serius.

jika kamu sedang merantau
mampirlah ke kota cilegon
jika kamu sdang merasa galau
minumlah saja obat baygon

Makan getuk sambil pakai blangkon
Paling lah enak getuk rasa terasi
Pengen nonton siaran liga champions
tapi nasib gak punya televisi

Pohon kelapa, Pohon durian,
Pohon Cemara, Pohon Palem
Pohonnya tinggi-tinggi Bo!

Jinak-jinak burung merpati
Lebih jinak burung lelaki
Burung merpati dipegang lari
Burung lelaki dipegang berdiri!

Jalan pagi ke pasar Rungkut
Lihat wanita lagi Cemberut
Maksud hati hanya ingin KENTUT,
tapi apa daya ternyata ampasnya malah NGIKUT

masuk kamar kudu lewat pintu
abis lewat pintu kita ke pulau jawa
hai neng cantik janganlah duduk disitu
di taksir saya bisa – bisa jadi bini kedua

Orang utan bukan sembarang orang utan
Buaya ada di tangkaran
Orang bilang muke ane berantakan
Biar aja, yg penting duitnya milyaran

Makan makan dikebun kosong
ketemu ular minta tolong
hantu kebakar jadi gosong
celana kebakar ya jadi bolong

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati ???!?

Jalan-jalan ke gorontalo
disana ada sebuah candi
Pantesan ajah kamu ngejomblo
gak pernah mandi dan gosok gigi

Berderak-derak sangkutan dacing
Bagaikan putus diimpit Nampan
Bergerak-gerak kumis kucing
Melihat tikus bawa senapan

Jalan Jalan ke kota arab
Singgah sebentar membeli urap
sungguh cantik anak arab
tapi sayang pantannya berkurap

jalan-jalan ke balikpapan
jangan lupa membeli gelas
aku rela mati kecelakaan
asalkan punya cewe duabelas

Akan tetapi semakin berkembangnya zaman, kini Pantun Humor Terbaru sajaknya sudah berbeda, bukan lagi terdiri dari 4 baris A-B A-B melainkan hanya A-B saja bahkan ada juga yang lebih aneh lagi antara bait atau baris pertama dan kedua tidak memiliki keterkaitan yang mendukung. Biasanya yang memakai Sajak seperti ini di tujukan untuk hiburan semata yang di harapkan bisa mengobati rasa stres yang berkepanjangan.

Kumpulan Pantun Humor Terbaru

Seperti yang telah diketahui, bangsa Indonesia sangat kaya akan warisan budaya dan pemikiran dari cendekiawan dan sastrawan masa lalu. Warisan ini dapat kita lihat dari karya sastra dalam bentuk Pantun Humor yang ikut memperkaya keragaman ilmu bahasa yang dinikmati generasi masa kini. Pantun sendiri menurut sejarahnya berasal dari bahasa mingkabau yaitu “patuntun” yang memiliki arti penuntun. Sedangkan dalam bahasa jawa, pantun dikenal dengan istilah parikan. Dalam bidang sastra sendiri, pantun ini adalah suatu warisan yang dimanfaatkan sebagai salah satu cara yang indah untuk menyampaikan pesan secara verbal. Pantun sendiri adalah termasuk jenis puisi lama yang memiliki sejumlah pola dan aturan tertentu dalam pembuatannya.

Dalam kehidupan sehari-hari, pantun berperan sebagai alat pemelihara bahasa, dan juga sebagai penjaga fungsi kata dan kemampuan menjaga alur berfikir. Pantun melatih seseorang berfikir tentang makna kata sebelum berujar. Secara sosial pantun memiliki fungsi pergaulan yang kuat, bahkan hingga sekarang. Di kalangan pemuda sekarang, kemampuan berpantun biasanya dihargai. Pantun menunjukkan kecepatan seseorang dalam berfikir dan bermain-main dengan kata.

Walaupun saat ini pemakaian karya sastra pantun sangat jarang dan kehilangan kepopuleran di kalangan generasi muda, namun pantun akan selalu hidup dan terpelihara sebagai suatu bagian penting sebagai warisan indonesia, apalagi Pantun Humor juga diajarkan dalam kurikulum pendidikan. Pada dasarnya ada banyak dan sangat beragam macam-macam pantun seperti pantun lucu, pantun adat, pantun religi, pantun cinta romantis, pantun nasehat dan sebagainya serta ada pula pantun yang didasarkan pada jumlah larik dan yang didasarkan pada jenis pesan yang hendak disampaikan.

Ada cacing makan ikan
udeh kenyang renang ke tangki
Mau tau yang melelahkan
pergi ke Bandung berjalan kaki

Orang Sasak pergi ke Bali
Membawa pelita semuanya
Berbisik pekak dengan tuli
Tertawa si buta melihatnya

kalau beringin patah didahan
potong saja biar tak kotor,
kalau dingin tiada tertahan,
nongkrong saja diatas kompor

Jalan-jalan ke rawa-rawa
Jika capai duduk di pohon palem
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm

Pohon ara dibuat gubuk
pasang pasak biar tegak
resiko asamara dunia facebook
cinta ditolak blokir bertindak

Buat apa panen kelapa
jika belum tumbuh tuntas
buat apa membeli vespa
jika cicilan termos belum terbayar lunas

Hari minggu sudahlah siang
setelah siang menuju petang
ditungu-tunggu tak juga datang
sekali datang menagih utang

Hujan Turun Rintik-rintik
duduk santai di teras rumah
kalau ingin punya cewek cantik
syaratnya mobil dan rumah mewah

Bunga Mawar Tangkai Berduri
laris manis pedang cendol
aku tersenyum malu sekali
ingat dulu suka mengompol

Pergi ke hutan mencari jerapah
Jangan lupa membawa palu
sekali lagi lu bilang ciyus miapah
gue tabokin pala lu

Di kutub banyak es,
di neraka banyak setan.
Baju superman bertuliskan S,
Kalau XL pasti kebesaran

Pantun Lucu Banget Gokil. Tahukah Anda apa itu Pantun? Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sudah tidak asing lagi dimasyarakat kita. Banyak terdapat jenis-jenis pantun, seperti: Pantun Jenaka, Pantun nasehat, pantun lucu, Pantun Humor kocak maupun pantun agama. Di bawah ini adalah beberapa contoh pantun jenaka, pantun lucu banget. Koleksi pantun jenaka kocak abizzzz ini mudah-mudahan dapat menghibur Anda semua. Karena ini pantun bener-bener lucu, dan bahkan ada juga yang ga nyambung. Ok langsung saja, inilah Koleksi Pantun Lucu Jenaka Kocak Abis terbaru.

Kumpulan Pantun Humor Terbaik

Yang sedang galau atau sedang ada masalah dengan pekerjaan anda, saya akan sedikit menghibur anda dengan Pantun Humor yang lucu, dijamin bikin anda ngakaka abiz dah,,soalnya lucu banget sih. stress anda, jenuh anda akan hilang setelah membaca pantun humor ini. Pantun ini bisa share ke teman teman anda, atau siapa deh yang spesial dihati anda hehe,, setelah anda membaca ini pastin pikiran anda menjadi tenang dan fressh dengan sendirinya, anda penasaran , tidak usah berlama lama lagi deh, berikut artikel Pantun Humor Lucu Terbaru 2016 di bawah.

Setelah sebelumnya pernah ditulis tentang status facebook lucu, maka dalam postingan kali ini akan dibahas mengenai Pantun lucu humor jenaka yang dapat dijadikan stok kata-kata tatkala sobat sedang berbalas pantun dengan sobat lainnya, baik melalui sms, fb maupun moment lainnya. Sebagaimana kita ketahui bahwa pantun merupakan kekayaan khasanah budaya bangsa kita teruama dalam hal bahasa yang sudah semestinya kita pertahankan dan lestarikan.

Jadi masih dalam episode lucu, kali ini Pantun Humor turut menambah koleksi posting setelah sebelumnya banyak saya artikel bertemakan lucu saya terbitkan di blog ini. Jadi setelah anda membaca pantun lucu ini maka wajib ketawa sebelum ketawa itu dilarang. Berbeda dengan kentut, kentutlah kamu sebelum kentut itu dilarang itu salah. Meskipun kentut itu tidak dilarang kita harus tahu bagaimana mengeluarkan kentut yang baik dan benar.

Paling seger minum limau,
campur madu tambah nikmat.
Ayam berani sama harimau,
itu ayam super nekad

Jalan-jalan ke Kota Arab
Jangan lupa membeli kitab
Cewek sekarang tidak bisa diharap
Bodi bohai betis berkurap

Mancing dikali dapet banyak,
diambil kucing dalam tempayan.
TAHU pake huruf U jadi enak,
kalau pake huruf I jadi gak doyan

Kucing kurus mandi dipapan,
minta ikan dikasi kue cucur.
Gak salah dibilang muke jambang,
kalau cemberut tambah ancur!

Buah jering dari Jawa
Naik sigai ke atas atap
Ikan kering lagi ketawa
Dengar tupai baca kitab

Bangkok kota 1000 pagoda
Mekah adalah kota suci
Kuakui kau sungguh menggoda
tapi sayang engkau banci

Berakit-rakit kehulu
Berenang-renang ketepian
Berakit-rakit melulu
Kapan dapat gantian?

Keramas seminggu sekali,
kepala gatel banyak kutu.
Gak punya kendaraan sendiri,
NICA bonceng sekutu

Paling enak makan ketupat
Bareng bareng sama tetangga
Sepandai-pandai tupai melompat
kagak bakalan bisa lulus S3

Halo sobat, pantun atau puisi merupakan ucapan atau kata-kata yang berisi ungkapan hati dengan tujuan tertentu, banyak puisi romantis tapi tak banyak yang mengetahui tentang puisi humor/lucu, kali ini kami akan memberikan beberapa koleksi pusisi dan Pantun Humor terbaru. Berikut ini adalah kumpulan contoh pantun lucu humor romantis, pantun gombal rayuan, pantun jenaka tergokil, dan pantun ucapan selamat pagi paling lucu yang bisa kamu simak sebagai contoh karya sastra pantun paling jenaka sekaligus sebagai bacaan hiburan ringan disela-sela berbagai aktifitas harian kamu.

Kumpulan Pantun Nasehat Terbaik 2016

Pada kesempatan yang baik ini saya akan membagikan sesuatu yang mudah-mudahan bermanfaat lagi buat anda semua yaitu sebuah postingan mengenai Pantun Nasehat, dan disini saya satukan beberapa jenis diantaranya adalah pantun nasehat atau pantun yang mengandung pepatah, pantun anak-anak, pantun suka cita dan pantun humor

Pantun Nasehat biasanya digunakan untuk menyampaikan pesan moral ditengah masyarakat, misalnya orang tua kepada anaknya, guru terhadap muridnya. Atau antar sesama anggota masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Orang zaman dahulu sering menggunakan Pantun Nasehat untuk memberi nasehat kepada orang yang lebih mudah. Berikut Smart Newz punya berbagai macam koleksi contoh pantun nasehat yang bisa kamu pakai.
lihat hiburan kuda kepang
Penarinya sedang bergoyang
Ayo kita ke tanah lapang
Jangan lupa bawa layang-layang

Jalan-jalan ke kota padang
perginya dengan adik dengan abang
Angin bertiup dengan sedang
Layang-layang pasti terbang

Bunyi kereta tut tut tut
Terdengar hingga Ci Salak
Udin lari terkentut-kentut
Rupanya dikejar anjing galak

Yang dijinjing buah salak
Yang digenggam bumbu lad
Pantaslah anjing galak menyalak
Rupanya Udin suka menggoda

Bapak tani membawa sabit
Untuk memotong semua rumput
Udin lari terbirit-birit
Neneknya merasa amat takut

Sangat tajam giginya bajing
Tajam seperti bambu runcing
Lihat udin dikejar anjing
Nenek takut sampai terkencing

Pergi kepasar membeli pita
Pita dibeli dua helai saja
Jika ingin raih cita cita
Sejak muda tekun bekerja

Tanah tandus penuh batu
Tanah subur selalu gembur
Jika orang banyak berilmu
Sehat makmur sepanjang umur

Kertas putih untuk ditulis
Benang putih dibuat katun
Jika orang suka menulis
Sampai tua tak akan pikun

Burung dara terbang melanglang
Hinggapnya di pucuk dedahanan
Setiap kali ayah pulang
Selalu saja ada makanan

Kolang kaling es kelapa
Campur sedikit air nira
Ayah pulang bawa apa
Ayah pulang bawa gembira

Rajut kain dengan benang
Rajutnya dengan putri dayang
Ayah pulang hati senang
Wajah ibu juga riang

Sapi putih tarik pedati
Pedatinya bergoyang-goyang
Ayah selalu baik hati
Aku ditimang aku disayang

Benih padi sedang ditebar
Burung mematuk sedang dikejar
Ayahku memang sangat penyabar
Jadilah aku suka belajar

Kancil melompat katak heran
Katak lompat pelan-pelan
Sebentar lagi kita liburan
Ingin aku jalan-jalan

Beli penggaris dari mika
Cicak menatap hati merenung
Kemana yang kamu suka
Liburan ke pantai atau gunung

Bunga cantik namanya seroja
Hewan cantik namanya rusa
Jalan-jalan ke mana saja
Pergi ke kota atau ke desa

Empek-empek tambah cuka
Lezat sekali dirasa lidah
Ke kota aku sangat suka
Ke desa juga banyak yang indah

Pasar baru tempatnya kain
Awas dompet jangan hilang
Desa tempatnya bermain
Seperti bolang berpetualang

Kain batik banyak sekodi
Perca banyak dalam goni
Turun ke sawah menanam padi
Bermain lumpur seperti petani

Terbang burung amat rendah
Terbangnya dia ke utara
Sawah itu amat indah
Terhampar bagai selendang sutra

Enak rasanya es campur
Ditemani dengan rujak
Bermain di tanam lumpur
Naik kerbau yang membajak

Memancing ikan diberi umpan
Agar datang si ikan toman
Ilmu ibarat kemudi sampan
Agar hidup di garis tujuan

Apa gunanya tumbuhan temu
Ramuan jamu dengan lengkuas
Bila hati dipenuhi ilmu
Jiwanya besar pikirannya luas

Ikan nila berpindah kolam
Mencari kawan namanya tiram
Jika ilmu semakin dalam
Jiwa berani hatinya tentram

Sungguh indah syair setanggi
Merangkai kata bagai hiasan
Ilmu itu harus tinggi
Jangan dunia sebagai batasan

Jika petang suasana sepi
Hanya angin yang menderu
Ada juga karapan sapi
Sapi balapan tambah seru

Kancil lompat lewat kawat
Hendak lari membeli jajan
Sapi siapa yang paling kuat
Itulah sapi Mbah Marijan

Menanam pinang rapat-rapat
Jangan dicabut dengan tangan
Larinya sapi amat cepat
Penunggang jatuh di kubangan

Pohon pinang besar di pangkal
Tempat memanjat hewan kukang
Penontonnya terpingkal-pingkal
Celana penunggang melorot ke belakang

Anak elang jatuh ke rawa
Ditolong oleh menjangan rusa
Kasih dan sayang orang tua
Selalu ada sepanjang masa

Hari rabu memetik kelapa
Airnya segar hilang dahaga
Hormati Ibu juga Bapak
Agar kelak masuk surga

Dari apa kue lemang
Dari ketan yang dipanggang
Waktu kecil kita ditimang
Ayah Ibu harus disayang

Bapak tani menanam tebu
Pembeli datang bertanya harga
Wahai ananda hormati Ibu
Karena Ibu jalan ke surga

Empek-empek ditambah cuka
Tak terbanding enaknya rasa
Coba lihat anak durhaka
Di dunia hidupnya tersiksa

Orang dahulu hidup di goa
Biawak hidup di dalam rawa
Turuti perintah orang tua
Tiap sholat tak lupa berdoa

Mana mungkin ada buaya
Coba lihat dengan cermat
Mana mungkin hidup bahagia
Jika pada orang tua tiada hormat

Angin meniup pohon ilalang
Berkicaulah burung kutilang
Ayo teman kita berpetualang
Ayo kita jadi si bolang

Pada hari ini Alhamdulillah penulis berada dalam keadaan baik-baik saja, sehat jasmani juga rohani yaitu berada dalam lindungan Allah SWT, dan ini semua tentunya tidak lepas dari kebaikan dan do'a kalian semua, saya do'a kan pula semoga pengunjung setia dari blog ini yang membaca Pantun Nasehat dan kaum muslimin diseluruh dunia pada umumnya berada dalam lindungan Allah SWT, terutama selamat dan terjaganya Aqidah dan Tauhid kita karena sekarang sudah banyak sekali warna dan bentuk yang mau mengganggu kemurnian Aqidah dan Tauhid kita baik dari luar maupun dari dalam yang pasti mereka mempunyai tujuan tidak baik terhadap kita.

Kumpulan Pantun Nasehat Terbaru dan Terbaik

Berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk menyampaikan nasehat, misalnya dengan menyampaikan dengan Kumpulan Pantun Nasehat tergolong cara yang tidak mainstream atau umum sehingga akan lebih mudah dikenang dan diingat oleh siswa. Ada pula yang menyampaikan pantun secara tidak langsung baik itu melalui sebuah spanduk, poster atau apapun sebagai bumbu dari poster itu sendiri guna menarik seseorang, nasehat yang baik tentu akan menghasilkan hal baik pula, berikut ini adalah pantun nasehat yang di kutip dari para netizen.

Pantun merupakan salah satu karya satra tanah air, pantun hampir sama dengan puisi hanya saja Kumpulan Pantun Nasehat berisi kata-kata lucu yang bersifat menghibur atau pun mendidik. Ada banyak sekali pantun yang ada di Indonesia yang terbesar luas di Internet namun hanya satu yang pas di hati ini.

Tuan raja belajar menari
Ditemani para hulubalang
Hidup rajin bagaikan mentari
Kelak hidupmu akan cemerlang

Kucing hutan belang di kaki
Dipungut oleh anak petani
Rajin itu mengundang rezeki
Membuat mudah hidup ini

Tanam padi di tengah sawah
Sawah subur selalu basah
Pagi hari pergi sekolah
Sore hari ke madrasah

Saya ingin makan tomat
tomat dimakan kaya manfaat
Saya ingin mencari sahabat
agar hidup punya manfaat

Matahari yang selalu bersinar
Mengkilau pancarkan sinar
Jadi murid harus rajin belajar
Agar jadi anak yang pintar

Menjahit kemeja janganlah resah
Jahit-jahit berdera
Rajin-rajinlah belajar di rumah
Agar nanti dapat juara

Makan susu sapi perah
Hasil peras sangat susah
Pagi hari ke sekolah
Sore hari ke madrasah

Kalau ada lalat di dahi
Jangan kau ia campaki
Buat apa engkau berkelahi
Lebih baik saling berbagi

Kalau ingin makan kelapa
Kupas kulit sampai tak tersisa
Kalau ingin dapat juara
Belajarlah dan jangan menyerah

Burung camar di tepi pantai
Pantai indah banyak ombaknya
Jadilah kamu anak yang pandai
Sudah pasti banyak temannya

Burung nuri di dalam sangkar
Sangkar dibuat dari bambu
Tidak baik sering bertengkar
Kalah menang jadi abu

Pergi kesawah menanam padi
Sawah dibajak dengan sapi
Jadi anak yang baik hati
Tentu tahu balas budi

Pakai payung dikala hujan
Kena baju pastilah basah
Kalau ingin lulus ujian
rajin belajar pantang menyerah

Beli sabun beli blewah
Sayang sekali uangnya kurang
Main ke kebun turun ke sawah
Bersama paman hatiku riang

Kancil jatuh kakinya luka
Untung ditolong oleh rusa
Naik delman siapa suka
Kita putar-putar desa

Memang kancil kakinya luka
Ia bercerita pada si rangkok
Delman banyak yang suka
Kuda berjalan lenggak-lenggok

Burung bangau bermain di paya
Lalu terbang jauh ke kota
Pak kusir selalu setia
Temani kami dengan cerita

Tunggu kabar tunggu berita
Kepada orang ditanyakan
Jangan bohong haramkan dusta
Apa yang benar engkau katakan

Hutan bakau menjadi taman
Agar pantai tiada hancur
Jika engkau ingin berteman
jauhkan dusta besarkan jujur

Kereta berjalan di atas roda
Raja menghela memberi tanda
Dengarkanlah wahai ananda
Cukup-lah nasehat dari ayahanda

Bahtera berlayar ke Selat Sunda
Gelombangnya besar senantiasa
Turuti-lah nasehat ibunda
Kelak hidupmu makmur sentosa

Pergi kekali seorang diri
Bersihkan diri sambil berenang
Jika kamu mampu mandiri
Mama pasti merasa senang

Tinta hitam untuk menulis
Pensil warna untuk melukis
Ilmu itu tak pernah habis
Turun temurun ke ahli waris

Pohon jati kuat kayunya
Pohon nyiur tinggi batangnya
Murid rajin banyak ilmunya
Murid malas banyak bohongnya

Suara burung indah berirama
suara anjing gonggong menggonggong
Saling memberi saling menerima
Saling bantu tolong menolong

Pergi ke pasar membeli gitar
Membeli gitar di toko depan
Rajin-rajinlah belajar
Agar bermanfaat bagi masa depan

Kucing manis berbulu legam
Lebih hitam dari jelaga
Budaya kita sunggu beragam
Mari kita bersama jaga

Pagi hari minum jamu
Supaya tubuh lebih berisi
Hormati bapak ibumu
Jadilah anak yang berbakti

Ke kamar mandi celananya basah
Aku keringkan dengan kipas
Janganlah kamu bolos sekolah
Kalau tidak ingin naik kelas

Tanam padi di tengah sawah
Sawah subur selalu basah
Pagi hari pergi sekolah
Sore hari ke madrasah

Burung dara indah warnanya
Burung perkutut indah bersuara
Ayah bunda harum namanya
Anakku sayang sering juara

Buah duku dari Palembang
Buah anggur dari bosnia
Baca buku janganlah jarang
Sebab buku jendela dunia

Pagi pagi ayam berkokok
Ayam berkokok diatas papan
Anak kecil jangan merokok
Pikirkanlah masa depan

Pantun-pantun lucu memang menjadi tren dikalangan remaja, Kumpulan Pantun Nasehat menjadi bahan canda atau pun sindiran kepada seseorang dengan berniat mengkritik atau pun mendidik. Nah, pada kesempatan kali ini, admin akan membuat sebuah pantun Nasehat terbaru untuk sobat semua.

Rabu, 11 Mei 2016

Kumpulan Pantun Nasehat Terbaru di Indonesia

Pantun Nasehat Kebijaksanaan ini admin kumpulkan dari berbagai pelosok penjuru internet, berharap Pantun Nasehat ini akan mengajarkan kebijaksanaan dan arti hidup. Pantun pantun yang ada di sini merupakan pelajaran berharga mengenai kebijaksanaan hidup,memberi nasehat mengenai apa yang harus dan tidak harus kita lakukan.

Salah satu cara memberi nasehat pada seseorang tapi dengan cara yang berbeda. Dengan melalui jalan ini kita bisa memberitahu pada seseorang akan hal yang baik atau buruk agar seseorang yang kita bacakan pantun nasehat itu tadi secara tak sadar dia akan menurut. Pantun Nasehat ini sangat berbeda sekali dengan pantun yang sebelumnya sudah saya bagikan yaitu pantun jenaka yang bisa membuat seseorang tertawa. Jika orang yang di sekitar anda suka marah jika kalian memberi nasehat, gunakan saja pantun nasehat ini karena dia mengira anda hanya mengeluarkan sebuah kata kata yang tidak sampai menyinggung perasaannya. Okelah ini dia Kumpulan Pantun Nasehat yang akan kukejar bagikan kali ini.

Tumbuh bukan sebagai tanaman
Hati senang bukan kepalang
Bermain bola bersama teman

Dengar lagu berirama
Tertawalah si adik manja
Mari main bersama-sama
Jangan duduk sendiri saja

Lihatlah burung kutilang
Terbang tinggi dia pulang
Main dengan senang
Jadi anak yang periang

Pagi hari baca koran
Baca berita orang hilang
Bermain kejar-kejaran
Badan sehat hati senang

Potong nilam pakai pisau
Jika engkau jujur hati
Hidup tentram jauhlah risau

Syahadat itu yang pertama
Mesti diresap sejiwa raga
Jujur itu landasan agama
Teguh dipegang sekuat tenaga

Puteri suka bunga petunia
Tanamnya di taman luas lega
Jangan mengharap pahala dunia
Jujur kita untuk ke surga

Pergi ke Aceh membawa gitar
Singgah ke Medan membeli ulos
Jika ingin jadi anak pintar
Rajin belajar jangan suka bolos

Pagi pagi ayam berkokok
Ayam berkokok diatas papan
Anak kecil jangan merokok
Pikirkanlah masa depan

Kepada rumput pergi berburu
Pergi berburu bersama teman
Anak baik hormati guru
Itu namanya murid budiman

Ada sisir monyet berkaca
Ada kuda mirip keledai
Rajin menulis rajin membaca
Itu pertanda anak yang pandai

Ke sungai pergi berburu
Bergerak sampai ke arah hulu
Sayangi ibu hormati guru
Itulah tanda kau nomer satu

Berenang ke sungai naik bambu
Bergerak sampai tak jemu
Jangan pernah bohongi bapak ibu
Agar Allah sayang kepadamu

Lumba-lumba ikan pintar
Pandai bermain lingkaran api
Jika sudah tumbuh besar
Harus taat mami papi

Makan es bibirnya beku
Makannya di kota Belitar
Mari kita membaca buku
Supaya jadi anak yang pintar

Ke pasar lama menanti
Tunggu ibu beli terasi
Jadilah anak yang baik hati
Agar nanti bisa berprestasi

 Beli kain warna merah
Sungguh indah dipandang mata
Kalau main jangan marah
Senang saja bersuka cita

Terbang tinggi  burung pelatuk
Datang pula burung pungguk
Bahgianya dengarkan atuk
Berdongeng sampai terbatuk-batuk

Luas nian langit biru
Saatnya menonton kuda pacu
Kalau dengar Ibu Guru
Bercerita sungguh lucu

Adik duduk depan halaman
Nenek lihat dengan heran
Aku datang ke rumah paman
Hari minggu saat liburan

Ibu merenda adik main layang
Anak Melayu bermain gada
Wahai nanda yang kusayang
Dengarkan olehmu nasehat ayahanda

Para pengunjung blog ini yang saya hormati, kalian begitu setia menemani sampai dunia ini berhenti berputar, terimakasih sebuah penghargaan buat anda semua karena telah menjadikan tulisan Pantun Nasehat menjadi salah satu media online yang bermanfaat, mudah-mudahan bisa selamanya dirasakan manfaatnya oleh kita semua, dan tim admin juga tentunya akan terus berusaha seoptimal mungkin menjadikan situs ini terus lebih baik lagi dalam kualitas konten dan jumlah serta kecepatan akses loadingnya atau dalam bahasa lainnya.

Senin, 09 Mei 2016

Daftar List Pantun Teka Teki Terbaik di Indonesia

Didalam membuat Pantun Teka Teki kita mesti dituntut untuk mentaati seluruh kaedah perpantunan semisal abab dan bunyi rima yang beraturan. Akan tetapi hal seperti itu tidak dipermalahkan disebabkan akhir-akhir ini bermunculan kaedah jenis baru yang lebih modern, karena pantun dapat dibuat dengan sesuka hatinya. Hal tersebut berlaku terutama didalam pembuatan pantun lucu teka-teki nasehat agama.

Anak-anak mulai diperkenalkan mengenai jenis-jenis pantun dan bagaimana cara membuat Pantun Teka Teki. Adapun salah satu jenis pantun yang digemari oleh masyarakat seperti pantun teka-teki, lucu, nasehat dan agama. Pantun sering digunakan untuk menghibur dan menasehati yang disampaikan dalam bentuk bahasa yang tidak formal yang dalam artian dengan bahasa yang dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat manapun baik itu bawah maupun masyarakat atas.

Burung nuri burung dara
terbang ke sisi taman kayangan
Cobalah cari wahai saudara
makin disisi makin ringan

Burung dara terbang ke nangka
dekat belimbing sapi mengamuk
Wahai saudara cobalah terka
lulus kambing tak lulus nyamuk

Hari hujan menyisip atap
lantai lapuk diganti tidak
Ibunya diusap-usap
anaknya diinjak-injak

Ada makhluk mati
hinggap dipohon mati
kalau dipukuli berbunyi segenap negri

Wahai tolan wahai saudara
wahai saudara wahau saudari
cobalah pikir oleh saudara
Orang tua bernaju besi

Ikan gabus berenang dirawa-rawa
Ikan belut ternyata nyangkut dijaring,
Perut ini jadi sakit menawan tawa,
gigi palsu pun loncat ke piring.

Dimana kuangg hendak bertelurr
Diatas lata ddirongga batu
Dimana tuann hendak tidur
Diatas dada dironggaa susu

Elokk berjalan kotaa tua
Kirii kanan berbatangg sepat
Elok berbinii orang tua
Perut kenyangg ajaran dapat

Anakk ayam turun ke bumii
Induk ayam naikk kelangit
Anak ayam nyarii kelangit
Induk ayamm nyungsep ke bumi

Limau purutt di tepi rawa
Buah dilantingg belum masak
Sakit perutt sebab tertawa
Melihat kucingg duduk berbedak

Jalan-jalann ke rawa-rawa
Jika capaii duduk di pohon palm
Geli hatii menahan tawa
Melihat katakk Memakai helm

Sakit kaki ditikamm jeruju
Jeruju ada didalamm paya
Sakit hati memandanng susu
Susu ada dalamm kebaya

Disana gununggg, disini gunungg
Ditengah-tengahnya bunga melati
Saya bingungg kamu pun bingung
kenapa ada bungaa melati

Naik kebukitt membeli lada
Lada sebiji dibelah tujuhh
Apanya sakit berbinii janda
Anak tirii boleh disuruh

Pohon kelapaa, pohon durian
Pohon cemara, pohon palemm
pohonnya tinggi-tinggii bo!!!

Orang sasakk pergi ke bali
Membawa pelitaa semuanya
berbisik pekakk dengan tuli
Tertawa si butaa melihatnya.

Naik ke bukitt membeli lada
Lada sebijii dibelah tujuh
Apanya sakitt berbini janda
Anak tirii boleh disuruh

Jauh dimataa, dekat dihati
Jauh di hatii, dekat dimata
Jauh dekat tujuhh ratus perak.

Ada apaa diseberangg itu
Mentimun busuk dimakann kalong
ada apaa diseberang ituu
Bujang bungkukk gadis belong

Sakit kakii ditikam jeruju
Jeruju adaa didalam paya
Sakit hatii memandang susu
susu ada dalamm kebaya

Dari beberapa contoh Pantun Teka Teki diatas semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Kumpulan Pantun Teka Teki 2016

Pantun Teka Teki - Adapun pantun yang sering digunakan bersifat lucu, teka-teki, nasehat dan terkadang berbau agama. Namun sering perkembangan zaman, ternyata pantun mengalami penurunan dalam penggunaannya dimasyarakat, kalau dulu yang namanya pantun itu disakralkan karena hanya bisa digunakan untuk waktu atau kegiatan tertentu, akan tetapi saat ini penggunaan pantun sudah fleksibel dan menyeluruh serta ditemui dimanapun, bahkan sudah masuk dalam kurikulum sekolah pada negara yang berumpun melayu semisal Malaysia dan Indonesia.

Nah, bagi anda yang membuat pantun maka dalam artikel ini terdapat Pantun Teka Teki yang dapat dijadikan panduan dalam membuat pantun seperti pantun lucu, pantun teka-teki, pantun nasehat dan pantun agama. Berikut contoh pantun yang ada dibawah ini. Inilah contoh pantun lucu yang dapat dijadikan contoh dalam membuat pantun lucu, tentunya pantun lucu ini berfungsi dalam menghibur para pendengarnya.

Kain batik selendang batik
beri berjambul benang sutera
hamba bertanya kepada adik
berapa banyak kaki berkuda

Kelapa gading kuning warnanya
tumbuh sebatang di dalam rumah
ada pohon aneh tingkahnya
ditebang dulu baru berbunga

Pagi hari menanak nasi
nasi bekal orang disawah
cobalah terka pantunku ini
akar diatas pucuk dibawah

Ditengah sawah orang membajak
hujan gerimis menanam padi
wahai tuan orang yang bijak
binatang apa tunduk dikaki

Ada satu hal aku katakan
wahai kawan cobalah terka
bersisik bukannya ikan
berpayung bukannya raja

Kain batik dari pekan
Kain songket dari toraja
bersisik bukannya ikan
berpayung bukannya raja

Orang memancing ikan belanak
dapat sepasang ikan tenggiri
Tahinya busuk dagingnya enak
binatang apa tunduk dikaki

Tuan khatib menjala todak
dapat satu pegangan ditangan
Manusia bukan binatang tidak
namun berkaki dan bertangan

Berlayar biduk ke Malaka
menyebar jara dipagi hari
wahai kawan cobalah terka
binatang apa tanduk dikaki

Pandai besi disungai puar
duduk termenung didepan pintu
Siang gelap malam bersinar
hewan apa gerangan itu

Ke sawah pergi membajak
menangkap belut dalam perigi
Wahai kawan orang yang bijak
binatang apa tanduk dikaki

Buah budi sedang mengkal
masak sebiji ditepi pantai
Hilang budi bicara akal
Buah apa tidak bertangkai

Kalau puan-puan cerana
ambil gelas didalam peti
Kalau tuan bijaksana
Binatang apa tunduk dikaki

Berlayar perahu dari Berandan
menuju arah selat Malaka
lebar kepala daripada badan
apalah itu coba terka

Semoga apa yang telah admin sampaikan diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari Pantun Teka Teki yang paling terupdate di Indonesia

Minggu, 08 Mei 2016

Kumpulan Pantun Teka Teki Terbaik

Berpantun merupakan ciri khas budaya ketimuran, terlebih lagi pantun melayu. Pada kesempatan kali ini Mamen akan berbagi dengan teman-teman semua beberapa Pantun Teka Tekidan jawabannya yang bisa dijadikan sebagai rujukan atau inspirasi bagi kamu peminat pantun, khususnya pantun melayu. Yah, pantun teka-teki memang tidak kaalah dengan pantun lainnya, justru sebenarnya pantun teka-teki ini lebih attraktif alias menarik dibandingkan dengan pantun laninnya yang sejenis

Untuk pantun ini sangat seirama, pantun teka-teki mungkin relatif sama dengan pantun bebalas. Karena ketukanya yang a-b, a-b yang memiliki akhir yang sama. Baiklah bagi teman-teman yang sedang mencari contoh-contoh Pantun Teka Teki, ini dia beberapa diantaranya yang mungkin adalah memang pantun yang sedang teman-teman cari saat ini:

Ada buah manggiss
Ada juga buahh anggur
Awalnya romanntis
Pas tekdungg malah kabur

Jangan takutt
Jangan khawatirr
Itu kentutt
Bukan petirr

Jalan-jalan ke koota arab
Jangan lupaa membelii kitab
Cewek sekarang tidakk bisa diharap
Bodi bohaii betis berkurap

Elokk berjalan kota tua
Kiri kanan berbatangg sepat
Elok berbini orangg tua
Perutt kenyang ajarann dapat

Buah nanas, buah bengkoangg
Buah Jambu, buah kedondongg
Ngerujakkk dooonggg.

Senangis letak ditimbangann
Pemulut kumbangg pagi-pagii
Menangis katakk di kubangann
Melihat belutt terbang tinggi.

Anak hinduu beli petola
Beli pangkurr dua-duaa
Mendengar kucing berbiolaa
Duduk termenungg tikus tua.

Jalan-jalan kee kota Sumedangg
Ada kambingg makan rumput.
Anak-anakk pada senangg
Melihat banci bergoyangg dangdut

Bunga mawarr tangkai berduri
laris maniss pedang cendoll
Aku tersenyumm malu sekali
Ingatt dulu sukaa mengompol

Anak cina menggalii cacing
mari diisi dalamm tempurung
Penjual sendirii tak kenal cacingg
Alamat dagangann habis diborong

Biduk buluhh bermuat tulang
Anak siamm pulang berbariss
Duduk mengeluhh panglima helang.
Melihat ayam bercengkangg keris

Buah jeringg dari Jawa
Naik sigai ke atass atap
Ikan keringg lagi ketawa
Dengarr tupai baca kitabb

Pohon manggiss di tepi rawa
Tempat datuk tidur beraduu
Sedang menangiss nenek tertawa
Melihat datukk bermain gundu

Anak daraa Datuk Tinggi
Buat gulaii ikan tilan
Datuk tua takk ada gigi
Bila makann kunyah telan

Jikalau lengangg dalam negeri
Marilah kita pergii ke kota
Hairan tercengang kucing berdiri
Melihat tikus naikk kereta

Punggur berdaunn diatas kota
Jarak sejengkall dua jari
Musangg rabun
Helangg pun buta
Baru ayamm suka hati.

Ketika perangg di negeri Jerman,
Ramai askarnyaa mati mengamuk,
Rangup gunungg dikunyah kuman,
Lautan kering dihirup nyamuk

Jual betikk dengan kandil,
Kandil buatann orang Inggeris,
Melihat buayaa menyandang bedil,
dan kerbau tegakk berbaris

Berderak-derakk sangkutan dacing,
Bagaikan putuss diimpit lumpang,
Bergerak-gerakk kumis kucing,
Melihat tikuss bawa senapang

Pokok pinangg patanya condong,
Dipukul ributt berhari-hari,
Kucing berenangg tikus berdayung,
Ikan di lautt berdiam diri

Tanam pinangg di atas kubur,
Tanam bayamm jauh ke tepi,
Walaupun musangg sedang tidur,
Mengira ayam dii dalam mimpi

Anak bakauu di rumpun salak,
Patah tarukknya ditimpa genta,
Riuh kerbauu tergelak-gelak,
Melihat berukk berkaca mata

Orang menganyamm sambil duduk,
Kalau sudahh bawa ke balai,
Melihat ayamm memakai tanduk,
Datang musangg meminta damai

Hilir lorongg mudik lorong,
Bertongkatt batang temberau,
Bukan saya berkataa bohong,
Katak memikull paha kerbau

Di kedai Yahyaa berjual surat,
Di kedai kamii berjual sisir,
Sang buaya mellompat ke darat,
Melihat kambingg terjun ke air

Jalan-jalann ke kota paris.,
Banyak rumahh berbaris-baris.,
Biar mati diujungg keris.,
Asal dapat dindaa yang manis….

Gagang golokk,,gagang cangkul..,
Gagang cangkull juga gagang celurit..,
Ga bisa nyolokk katanya tumpul..,
Biarpun tumpull tetep hasilnya buncit.?

Pohon ara dibuatt gubuk..,
Pasang pasak biarr tegak..,
Resiko asmara ddunia facebook.. ,
Cinta ditolak blokirr bertindak..

Beli kentangg dibuat rujak.. ,
Biar mantap ditambahh sambal..,
Tidur terlentangg tiada nyenyak..,
Tidur tengkurapp ada yang mengganjal..

Rintik rintikk turun hujan..,
Masuk kamarr sama teman..,
Gadis cantik jadii pujaan..,
Mau dilamar kokk hamil duluan...

Makan buburr diatas meja...,
Minumnya jus diatass rak...,
Hari libur tetapp bekerja..,
Dapat bonus ambillnya di irak...

Ke jakarta naikllah pesawat..,
Pesawat terbangg, landingnya susah..,
Kalau cinta sudahh melekat..,
Siang terbayangg, malam mimpi basah..

Kalau ada sumurr diladang..,
Bolehlah kita mmenggosok gigi..,
Kalau anda diwarungg padang..,
Bolehkah kita ditrraktir lagi..

Langit mendungg diatas lautan...
Lebat hujannya ttiada terbendung...
Gadis berkerudungg cantik menawan...
Kedip matanya ronttokan bulu hidung...

Hari minggu ssudahlah siang..
Setelah siangg menuju petang...
Ditunggu tungguu gak jua datang...
Sekali datangg kok nagih utang...

Petik kecapi ssuara bening..
Satu satu ddawai di harpa..
Cium dipipi ciumm di kening..
Setelah itu yangg dicium apa ? ?

Masak tongkoll didalam loyang...
Semur jengkoll bumbunya pala...
Geal geol pantatt bergoyang...
Sekali senggoll pening kepala..

Kota bintan banyakk perunggu..
Kota ciamiss membangun tugu..
Janji kencann dimalam minggu..
Tapi gerimiss sudah menunggu..

Kue ranginn rasanya manis..
Kue tar bukanllah lapis..
Malam dinginm hujan gerimis..
Sebentar bentarr kebelet pipis..

Stasiun tugu sstasiun kereta api..
Tempat jualann si tukang lapis..
Hari minggu ccuma nonton tipi..
Mau jalan dompett dah menipis..

Ini musim masihh penghujan...
Kata simbok jangann nakal..
yang muslim silahhkan Jumatan..
Bawa gembok amankann sendal..

Hujan gerimiss deraslah amat..
Ada kilat bertabbrakan..
Hari kamis malamm jumat..
Yang mau kumatt dipersilahkan..

Beli berliann dikota belawan..
Hujan gerimiss dikota mekah..
Cantik nan itu pperawan..
Wajahnya maniss senyum merekah..

Masak ayam mmasak tumis..
Iris tipiss sampai habis..
Selasa malamm hujan gerimis..
Dompet tipiss smakin kritis..

Demikianlah beberapa sebuah contoh Pantun Teka Teki yang dapat admin sampaikan kepada anda semua. Terimakasih atas ketersediaan waktu anda untuk membaca artikel ini

List Pantun Gombal Romantis Terbaru

Pantun Gombal Romantis merupakan salah satu hal yang begitu menarik menarik menurut saya dalam bidang sastra. Apakah diluar negri ada juga yang namanya pantun atau hanya ada di Indonesia ? Hew, semuanya itu masih membuta saya penasaran. Nah setelah sebelumntya saya sempatkan diri membuat sebuah content artikel tentang "Kumpulan kata paling galau terbaru 2013" dan pada content kali ini saya akan membahas tentang pantun dan telah merangkum banyak pantun dibawah ini .

Berbagai macam cara bisa kita lakukan untuk menyenangkan pacar, salah satunya dengan memberikan Kata kata Pantun Gombal Romantis Banget Buat Pacar Tercinta. Pacar memang menjadi calon untuk membangun masa depan kita kelak nantinya, semakin Anda merayu pacar dengan cara yang romantis tak kelak juga efek sampingnya membuat pacar semakin sayang dan cinta kepada Anda, bukan?

Wali tu nyanyi abatasta..
Beda lagi ama kerispatih..
Dulu tu aku emang cinta..
Tapi ternyata aku salah..

Westlife bilang why do i love you..
Aku yang bilang, bosen liat lu..

Eh ada semut,..
Berdatangan masuk kolong..
Eh ada si Imuet..
Ternyata giginya ompong..

Jika Taio Cruz bilang Break Your Heart..
Kalo aku yang bilang, Cintaku padamu lagi sekarat..

Cody simpson gak seganteng si Bieber
Lebih ganteng sule opera van java..
Deketin  brondong susah bener..
Eh malah jadi korbannya si duda..

kueh cucur enak rasanya
kueh serabi putih warnanya
hatiku hancur karena cinta
siapakah yg akan jadi pengobatnya

Inilah Pantun Gombal Romantis Serta Kata Rayuan Lucu Tapi Romantis Untuk Memikat Wanita, untuk memberikan pujian pada kecantikan pacar serta kata kata indah buat nembak wanita, dengan kata kata gombal tersebut di pastikan buat sang pacarmu tersenyum malu serta ditanggung sang idola bakal nambah cinta,, he he, Kata kata cinta untuk SMS merayu wanita cantik buat yang tersayang. Kata gombal kerap digunakan oleh seorang (umumnya cowok) untuk menggoda,  ataupun mencari perhatian dari lain orang terlebih lawan type. namun  saat ini  juga banyak digunakan untuk hiburan, Inilah kata kata yang telah kami upayakan supaya sedikit menarik untuk menghubur atau memanjakan sang kekasih, Twew-wew..

Daftar Pantun Gombal Romantis Terbaru di Indonesia

Kumpulan Pantun Gombal Cinta, memang sangat menyenangkan,apalagi ketika saling gombal. Gombal yang asik kalau pakai Pantun Gombal,apalagi pantunnya memang sudah dibuat untuk bikin romantis suasana. Disini ada berbagai pantun lucu yang bisa buat ngerayu kekasih masbro lho. Daripada bro dan sis suntuk gak ada yang diomongi,bagaimana kalau bro / sis lempar nih pantun. Pancingan pantun gombal bisa mengubah suasana dan mood berdua lho.

Sdmin akan memberikan kumpulan Pantun Gombal yang bisa kamu berikan lewat sms atau lewat chating .Kata Kata Gombal Gokil Dan Lucu Update 2016 – eposlima, kompilasi Kata Kata Romantis Buat Pacar Terbaru 2016 Kata Kata Motivasi .Kumpulan Kata – Pantun Gombal Cinta Romantis Gokil Lucu | Kumpulan Pantun Gokil Lucu | Kata Kata Gombal Pantun Romantis Cinta. pada kesempatan kali .

buah mangga di pohon manggis
enak dirujak dengan semangka
wahai kau nona berparas manis
bolehkah abang tau siapa namanya

pohon duren berbuah duku
baik dimasak dijadikan jamu
memandangmu setiap waktu
tak pernah membuatku jemu

jalan – jalan ke pasar baru
jangan lupa beli kayu
kalau kamu memang cinta padaku
bilang saja I LOVE YOU

Pantun gombal ini sudah disusun rapih dan sumbernya diambil dari buku pantun gombal terbaik. Pantun gombal ini juga memiliki ungkapan paling romantis untuk kekasih atau juga bisa dengan seseorang yang baru kamu kenal. Pantun Gombal romantis ini sangat cocok banget buat  cowo atau cewe yang lagi PDKT

Sabtu, 07 Mei 2016

Kumpulan Pantun Gombal Romantis Terbaik

Pantun Gombal Dan nggak hanya itu bisa juga kok ditulis dalam sebuah sms yang nantinya di kirim ke hp pasangan kamu punya atau di tulis di facebook dalam bentuk status, dan kalau nggak males bisa ditambahkan dengan menuliskan tweet di twitter pasangan kamu juga. Berikut ini adalah berbagai pantun gombal cinta yang dikutip dari berbagai sumber.

Pada dasarnya pantun adalah Pantun Gombal lama yang trdiri atas empat baris. Seperti adat dan kebudayaan warga betawi yang sering saling melemparkan pantun ketika ada acara lamaran. Hal tersebut tentunya merupakan hal yang sangat menarik bukan ? Nah dibawah ini merupkan kumpulan pantun Gombal yang bisa buat pacar ataupun gebertan anda.


muter muter di pulau formosa
memang indah pemandanganya
ku hargai kritik dan saranya
semoga bermanfaat bagi kita semua

makan tahu sama sambal
sayurnya sayur asam .
apalagi ya
hmm.entahlah

ada lele ada belut
ada kerang ada siput
mo pesan yang mana?

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Buah apel di air payau
Nggak level layauuuuuuu..

Pohon kelapa, Pohon durian,
Pohon Cemara, Pohon Palem
Pohonnya tinggi-tinggi Browwwww

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melat

Pacar yang baik adalah pacar yang mampu membangun diri kita saat kita terjatuh, atau menyemangatkan kita sata kita pergi sekolah, kuliah atau berangkat kerja. Kali ini LOCINTA membahas total mengenai kata kata Pantun Gombal buat gombalin pacar. Untuk mendapatkan hati seseorang yang sedang kita cinta tidaklah mudah mendapatkannya, karena memang hati itu tidak bisa di aksakan, maka dari itu berikanlah hal-hal yang lucu yang membuat orang itu merasa tertarik, nyaman dan terkesan kepada kita, baik itu dengan gombalan, dengan lelucon dan hal lain yang membuat orang-orang di sekitar kita merasa senang.

Daftar List Pantun Romantis Terbaik

Pantun Cinta - Buat anda yang sedang merasa senang atau anda yang sedang dilanda rasa cinta karena baru saja di terima oleh orang yang anda puja selama ini, Dan tentunya anda perlu memberikan sebuah pujian terhadap si Do'i biar hati nya berasa berbunga - bunga, dan apabila kalau hatinya sudah berbunga tentunya dia akan makin sayang pada anda apalagi anda mengucapkan pantun cinta lucu ke Do'i.

Dan untuk anda yang saat ini yang sednag mencari sbeuah Pantun Cinta lucu yang untuk anda persembahkan kepada kekasih tercinta anda dibawah ini saya sudah siapkan beberapa ulasan tentang pantun cinta lucu yang tentunya sangat bagus bisa anda ucapakan untuk kekasih anda, lansung saja simaka pantun cinta lucu yang sudah saya postingkan ini. Kalau biasanya kita sering merayu cewek dengan pantun cinta. Bagaimana kalau kita coba ngegombal dengan Pantun cinta lucu. Selain Pantun lucu berikut ini ada juga beberapa pantun jenaka terselip rayuan maut.

Sungguh malangnya hidupmu bunga
Janganlah layu sebelum kembang
Tentulah diri akan merana
Karena bunga tiada berdaya

Dinda cantik tinggi semampai
Dada bidang rambut mengurai
Putih melepak lembut gemulai
Kekanda melihat rasa terkulai

Walau banyak bunga di taman
Bunga mawar masih dikenang
Walau banyak ku punya teman
Dalam hatiku dinda seorang

Taman hati tak akan hilang
Karena disiram air setia
Kekasih hati tak akan melayang
Karena selalu saling percaya

Kemanapun kaki melangkah
Aku selalu mengurai doa
Kemanapun cinta merambah
Aku selalu mengurai setia

Baju putih dikira kunti
Lagi nunggu di pohon jambu
Seribu jalan kunanti
Bila melangkah bersamamu

Ikan gurita panjang tangannya
Ikan gurame banyak durinya
Kalaulah cinta mana buktinya
Sumpah dan janji tiada artinya

Waktu TK dibantu guru
Waktu SD belajar baca
Waktu saya bertemu kamu
Langsung malu dan terpesona

Buat apa naik unta
Kalau enggak sampai ke Mekkah
Buat apa main cinta
Kalau enggak sampai menikah

Mangga dipetik berwarna merah
Sayang disayang tinggallah satu
Wahai abang berbaju merah
Sudah lupakah dikau padaku?

Meski hanya buah jambu,
Tetapi bisa di ramu
Meski jarang ketemu
Cintaku hanya untukmu.

Disana gunung, disini gunung
Ditengahtengahnya bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati?

Buah salak baru dipetik
Buah dukuh buah delima
Ada banyak wanita cantik
Hanya kamu yang aku cinta

Tak selalu jalan rata
Adakalanya berkelok tak rata
Aku tak lihai merangkai kata
Namun aku sanggup membuatmu cinta

Jalan jalan ke kota paris
Banyak rumah berbarisbaris
Biar mati diujung keris
Asal dapat dinda yang manis

jalan-jalan ke kota paris
banyak rumah berbaris-baris
biar mati diujung keris
asal dapat dinda yang manis

Sedang mencari pantun cinta atau juga pantun lucu, pokoknya tentang kumpulan pantun jenaka bercampur dengan Pantun Cinta. Tidak seperti puisi cinta, contoh pantun yang di dalamnya terdapat kata kata pantun, baik itu pantun anak maupun pantun agama, sebuah pantun lucu kerap dihubungkan dengan kata kata cinta. Ya begitulah jika seorang memang sedang jatuh cinta, semua rangkaian kata yang berisikan puisi atau pantun cinta kerap menjadi senjata adalan untuk melumpuhkan hati pasangannya meskipun terkadang itu hanya pantun gombal. Nah buat sobat yang memang sedang merasakankannya, berikut LM sajikan hasil penelusuran berkaitan dengan kumpulan pantun cinta lucu romantis.

List Pantun Romantis Terbaru di Indonesia

Jenis jenis Pantun Romantis banyak yang bisa Anda ketahui dalam Bahasa Indonesia cukup banyak, dan dari setiap jenis tersebut memiliki ciri khas dan makna yang tidak sama dengan jenis lainnya, ada yang menceritakan tentang keagaamaan, memberikan nasihat untuk pembaca, menyajikan kata kata humor, dan lainlain. Adapun beberapa jenis pantun yang wajib Anda ketahui.

Pantun merupakan salah satu kekayaan budaya kita yang perlu kita lestarikan. Pantun memiliki banyak jenisnya, jika berdasarkan isinya pantun terbagi menjadi pantun anak, pantun muda-mudi, dan pantun tua. Biasanya Pantun Romantis terdiri atas empat larik, setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a (tidak boleh a-a-b-b, atau a-b-b-a). Semua bentuk pantun terdiri atas dua bagian: sampiran dan isi. Sampiran adalah dua baris pertama, kerap kali berkaitan dengan alam (mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya), dan biasanya tak punya hubungan dengan bagian kedua yang menyampaikan maksud selain untuk mengantarkan rima/sajak. Dua baris terakhir merupakan isi, yang merupakan tujuan dari pantun tersebut.

Meski ada banyak jenis pantun namun kali ini kami akan memberikan sedikit gambaran mengenai pantun cinta, dimana hal tersebut bisa digunakan untuk membuat pacar semakin kelepekklepek atau membuat wanita idaman mulai luluh hatinya. Pantun cinta romantis buat pacar sebenarnya sudah ada banyak bertebaran di internet, namun tentu sudah banyak yang memakainya atau bahkan mulai basi didengar bila sebelumnya sudah pernah dipakai. Karenanya berikut ini kami sediakan beberapa contoh pantun cinta romantis untuk pacar terbaru.

Meski hanya buah Duku
Tapi ini bisa diramu
Meskipun jarang bertemu
Cintaku hanya untukmu

Kembang gula di perigi
Untuk aku minum jamu
Kemana pun kamu pergi
Aku slalu rindu kamu.

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

Juragan pisau makan buah
Buah kotor kena tinta,
Jangan risau jangan gundah
Karena derita bumbu cinta

Anak ayam belajar berenang
Anak itik di paya bakau
Mulut menyebut hati terkenang
Rindukan adik jauh di rantau

Jambu merah
di dinding
Jangan marah
just kidding

Pohon sagu jatoh di tebang
Pohon duku di bikin sarang
Jangan ragu jangan bimbang
Cinta ku hanya untuk mu seorang

Burung elang makannya nasi
Burung kutilang suaranya merdu
duhai sayang pujaan hati
abang kangen dan sangat rindu

Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajah mu yg cantik

Beli kain warna nya merah
Dari kediri pake nya batik
Di godain jangan marah
Salah sendiri punya wajah cantik

Nasi uduk masih anget
Beli nye di pinggir jalan
Yang lagi duduk manis banget
Boleh ga kite kenalan

Padi manguniang masak di sawah....
Mancik bamain di ateh bilah....
Hiduik la paniang dek banyak mangalah....
Karano adiak nan banyak tingkah...

kembang gula di perigi
untuk aku minum jamu
kemana pun kamu pergi
aku slalu rindu kamu

jalan-jalan ke kota paris
banyak rumah berbaris-baris
biar mati diujung keris
asal dapat dinda yang manis…

ke cimanggis membeli kopiah
kopiah indah kan kau dapati
begitu banyak gadis yang singgah
hanya dinda yang memikat hati

jika aku seorang pemburu
anak rusa kan kudapati
jika dinda merasa cemburu
tanda cinta masih sejati

darimana datangnya sawah
dari sawah turun ke kali
darimana datangnya cinta
dari mata turun ke hati

Pada tulisan ini akan memberikan contoh beberapa Pantun Romantis dengan tema cinta tanah air. Cinta tanah air adalah suatu kasih sayang dan suatu rasa cinta terhadap tempat kelahiran atau tanah airnya yaitu Indonesia. Cinta tanah air berarti rela berkorban untuk tanah air dan membela dari segala macam ancaman dan gangguan yang datang dari bangsa manapun. Para pahlawan telah membuktikan cintanya kepada tanah airnya yaitu tanah air Indonesia.

Daftar Pantun Cinta Romantis Terbaik 2016

Sebagai bangsa yang kaya akan seni dan budaya, seharusnya kita melestarikan kesenian milik kita, salah satunya adalah pantun. Namun memang, Pantun Cinta Romantis masih tetap terjaga kelestariannya hingga kini, bahkan semakin banyak orang yang menyukai pantun khususnya yang tema nya lucu, karena sangat menghibur. Dan untuk yang bertemakan cinta juga banyak, namun karena kini sudah ada kata kata gombal, jadi pantun tentang cinta kurang begitu diminati. Saya rasa Anda bisa membuat pantun dengan mudah sesuai kaidah yang berlaku, namun yang membuat sulit dari pantun adalah merangkai kata atau kalimat yang menarik, sehingga dapat menghibur pembaca.

Tentunya kreativitaslah yang harus keluar dalam membuat pantun. Contoh saja Sule, beliau begitu mahir menyusun kalimat yang lucu dalam sebuah pantun, sehingga banyak penonton yang tertawa berkat ucapan pantun dari Sule tersebut. Untuk yang bersifat lucu memang tujuannya untuk menghibur, sedangkan yang bertemakan tentang cinta tujuannya biasanya untuk mengungkapkan perasaan rasa sayang kepada wanita. Dan hal ini biasa dilakukan lelaki zaman sekarang untuk menyatakan cintanya kepada wanita yang dicintainya.

Dalam sebuah pantun, terdapat beberapa kaidah yang harus dipenuhi, seperti tidak boleh berpola aabb atau abba,  karena pola yang benar adalah abab, lalu setiap baris harus terdiri atas 812 suku kata, dan terdiri dari 4 baris. Jika dilihat, kaidah tersebut memang sangat bagus untuk keindahan, karena pastinya selain membutuhkan kata atau kalimat yang menarik didengar, tetapi juga keunikan suku kata di belakang dari setiap Pantun Cinta Romantis tersebut yang harus sama antara baris 1 dengan 3 dan baris 2 dengan 4. Pada kesempatan kali ini adalah tentang pantun cinta, tidak hanya yang bersifat serius, juga terdapat beberapa pantun cinta yang lucu dan menghibur, agar dapat memuaskan sobat semua.

Kelap kelip di tengah malam
Ku lihat bintang sangat menawan
biar cinta banyak rintangan
ku jaga cinta dengan kesetiaan

Kelap kelip bintang seribu
Indah menawan di tengah malam

Sungguh aku sedang merindu

Rindu di hati yang terdalam

Ada udang dbalik batu
Ada ular dibalik bambu
Hartaku hanyalah satu, yaitu senyumanmu

Mengenang asa sambil minum jamu
Ditemani mami dan papi sedang berbahagia.
Bersama dengan dirimu
Akan kualami dan kuraih rasa bahagia.

Disana gunung disini gunung
Ditengah tengahnya bunga melati
Aku ini sedang merenung
Menunggu sang pujaan hati

Beli buku sama ani
Lebih murah beli margarin
Bagiku malam ini
Tak seindah malam kemarin

Kembang gula di perigi
Untuk aku minum jamu
Kemana pun kamu pergi
Aku selalu rindu kamu

Dihutan banyak lebah madu..
Rasanya manis,disuka pemburu..
Kamu adalah cintaku
Dan aku amat sayang padamu..

Kelap kelip bintang bertaburan
Begitu indah bagai berlian
Sungguh banyak pria menawan
Hanya abang yang ku rindukan

Lama Berpisah dengan si Rita
Teringat Dia didalam Angan
Indahnya kisah Antara Kita
Kini Hanya tinggal Kenangan

Beli paku sama si Ratu
Beli jamu sama si Anya
Cintaku cukup satu
Untuk kamu selamanya

Kelap kelip bintang menari
indah bagai mata bidadari
kanda kuharap menjaga diri
untuk diriku sampei ku kembali

Menulis Buku diakhir tahun
Bersandarkan sebuah kayu
Cintaku ibarat daun
Yang tak akan pernah layu

Naik Onta lihat Pemandangan
Makan Bubur ditambah Cuka
Biarlah Cinta dan Kenangan
Kan Terkubur bersama Luka

Di sana sini bunga pun kembang
Senanglah kumbang tinggal sendiri
Putuslah sudah kasih dan sayang
Jangan di harap dia kembali

Untuk selanjutnya silahkan menuju ke link Pantun Cinta Romantis untuk melihat update yang paling terbaru.

Kumpulan Pantun Cinta Romantis Terbaru di Indonesia

Tahukah Anda apa itu pantun? Ya, Pantun Cinta adalah karya sastra khas Indonesia yang sangat terkenal. Pantun terdapat beberapa macam jenis, mulai dari pantun lucu, nasihat, cinta hingga yang bertema keagamaan. Berbicara mengenai cinta, ini adalah tetesan perasaan yang berbeda dan berpihak kepada sesuatu yang dikaguminya. Cinta pada dasarnya tidak hanya berpihak kepada seseorang, melainkan juga dan yang paling utama adalah kepada Sang Maha Pencipta, Allah Swt. Kehidupan yang penuh akan warna ini, mungkin salah satu penentram likaliku yang hadir adalah sebuah cinta yang memang maknanya sulit terdefinisi secara nyata, melainkan hati yang bisa memahaminya.

Penafsiran cinta yang biasa dijalankan oleh para remaja ataupun kaula muda khususnya di Indonesia adalah cinta kepada kekasih atau seseorang secara romantis. Terlepas dari itu, pastinya orang yang sedang dilanda perasaan jatuh cinta hatinya merasa berbungabunga dan dilanda oleh halhal yang romantis, yang membuatnya seperti sedang gila. Pengungkapan rasa cinta bisa juga menggunakan Pantun Cinta yang romantis, dan mungkin itu salah satu cara sederhana menarik perhatian kekasih Anda. Hati wanita memang mudah tersentuh karena memang mereka terlahir dengan hati yang lebih sensitif ketimbang pria, oleh sebab itu wanita lebih mengandalkan perasaan dibanding pikiran (logika), jadi ungkapan indah yang terdapat pada pantun tentang cinta sangatlah menarik bagi kebanyakan wanita.

Ke pasar membeli pita
Singgah sebentar di dagang temu
Duhai engkau cinta
Aku sudah tak sabar ingin bertemu

Rumah pohon begitu tinggi
Tak ada tangga untuk dinaiki
Kumohon kekasih hati
Jangan menggoda hari ini

Buka pintu ada tamu
Bawa sepatu warna biru
Duhai kekasih hatiku
Aku sangat kangen kamu

Ikan mas di atas sambal
Ditemenin nasi semangkuk
Eh mas jangan suka gombal
Mendingan jadian yuuk

Sungguh bahaya si buaya
Bila terkena akan luka
Sungguh aku bahagia
Bila aku dicinta

Di kota ada nenek sihir
Berdiri tegap membawa yuyu
Cinta ini tak akan berakhir
Aku tetap milikmu

Tepi kolam ada sumur
tanam tomat numbuh pepaya
Tiap malem susah tidur
dalam teringat indah matamu .

Rambutku yang panjang
Kadang terurai kadang diikat satu
Cemberutku telah hilang
Hilang dicuri oleh senyummu

pakai sepatu warna merah
rasanya nyaman walau tak baru
Hati rindu hati gelisah
Terobati karena kehadiran dirimu

Pakai celana warna hitam
Tampak pantas dengan baju biru
Hati bahagia dan tentram
Karena ikhlas mencintaimu

Itu bukan salahmu
Tapi salah yang membantu
Takdir cintaku adalah kamu
Yang akan selalu melekat pada diriku.

Dari pada bikin sambal
Mendingan makan buah jambu.
Daripada aku terus ngegombal
Mendingan kita jadian aja yuk. .

Burung jalak suka dikandangin
Kalau gajah suka dilepasin.
Katanya gak suka dibohongin
Tapi malah suka digombalin.

Ada golok sudah tumpul
diasah sama bang Ipul
You make may days beautiful
and my nights wonderful

Indahnya burung cendrawasih
Makan duku sampe tak sadar
Percayalah padaku kasih
Kasih sayangku takkan pernah pudar.

Di pinggir kolam makan bubur
Jangan lupa pakai keripik
Dari semalem aye ga bisa tidur
Selalu teringat wajahmu yang cantik

Mungkin pantun ini sangat cocok untuk wanita, karena memang wanita cenderung menggunakan hati dibanding pikiran, jadi hatinya sangat lembut dan mudah tersentuh meski tidak semua perempuan berhati lembut. Hal hal Pantun Cinta saat ini kerap kali mengayomi benak hati para remaja yang digandrungi perasaan menyayangi kepada seseorang yang ia sukai. Jalan kehidupan terus berlanjut, likaliku cinta tak berhenti mengering selama semangat itu masih tertanam dalam lubuk hati manusia. Karena, satu hal yang dapat mendamaikan dunia ini adalah semua tindakan yang dijalankan dengan rasa cinta.

Katalog Promo JSM Indomaret 4-8 Mei 2016

Promo JSM Indomaret ini biasanya berlangsung pada weekend atau weekday sesuai dengan ketentuan yang telah mereka buat. Promo indomaret minggu ini tentunya akan banyak diburu, terutama oleh Ibu-ibu rumah tangga karena dengan adanya promo ini mereka bisa mendapatkan produk yang dipromosikan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan hari biasa.

Apabila kalian tertarik dengan momen Promo JSM Indomaret hari ini maka kalian bisa datang dan membeli produk atau barang yang sekiranya kalian butuhkan, namun tidak semua produk ditawarkan dengan harga promo, karena produk yang dipromosikan sudah ditentukan sesuai dengan katalog promo yang direlease oleh Indomaret, nah kalian bisa mengetahui produk apa saja yang dipromosikan dengan melihat katalog promo koran weekend indomaret dibawah ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan dalam Promo JSM Indomaret yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Untuk itu silahkan melihat langsung pada halaman http://www.antarapost.com/2015/05/promo-jsm-indomaret.html dan jangan lupa bookmark ya biar enak kalau ada update

Jumat, 06 Mei 2016

Daftar Promo Indomaret 1-15 Mei 2016

Promo Indomaret 1-15 Mei 2016 - Dengan katalog promosi Giladiskon, kamu akan mendapatkan infomasi mengenai promo terkini dan sale yang sedang berlangsung. Katalog promosi Giladiskon akan membantu kamu mendapatkan harga terbaik dari aktivitas belanja kamu. Di Bulan Mei 2016 ini ada kabar menggembirakan bagi anda yang hobi belanja di INDOMARET, karena selain promo weekend yang sering disebut promo JSM INDOMARET, ada pula promo bulanan yang akan kami paparkan seperti info di bawah ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin belanja produk – produk INDOMARET di bulan Mei 2016 ini.

Produk yang di jual di INDOMARET di bulan Mei 2016, serta termasuk dalam kategori promosi dengan potongan harga tertentu, maka anda bisa lihat sebagian daftar listnya dibawah ini. Untuk para pemburu diskon dan promo, Giladiskon telah menyiapkan katalog Promo Indomaret 1-15 Mei 2016 dari supermarket-supermarket favorit kamu. Disinilah tempatnya untuk mendapatkan katalog promosi terlengkap.
<

Untuk lebih jelasnya silahkan klik salah satu dari beberapa gambar ini agar tampilannya lebih besar dan jelas. Dibawah ini kamu akan temukan Katalog Promo JSM Indomaret terbaru weekend minggu ini, periode promo 1-15 Mei 2016

Indomaret merupakan salah satu brand yang sukses melekat di hati masyarakat. Karena hampir di setiap kota ada cabang Indomaret. Bahkan Promo Indomaret 1-15 Mei 2016 ada yang berdekatan cabang satu dengan cabang lainnya. Jadi jangan sampai lewatkan harga promo Indomaret diatas mumpung masih berlaku.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menuju http://www.antarapost.com/2015/12/katalog-promo-indomaret.html

Katalog Promo JSM Alfamart 4-8 Mei 2016

Promo JSM Alfamart - Selain merayakan tahun baru, Alfamart juga menggelar perayaan Natal bersama para member setianya yang berada di wilayah kota Manado dan sekitarnya. Menurut Eva, puluhan member hadir dalam acara spesial tersebut. Sebagian besar dari mereka itu adalah pelanggan yang selama ini loyal berbelanja di Alfamart.

Perayaan Natal bersama member tersebut adalah yang kali kedua digelar oleh Alfamart Cabang Manado. Pada kesempatan itu juga dilakukan forum group discussion (FGD) dengan para pelanggan. Banyaknya doorprize yang disediakan membuat undangan antusias untuk menyampaikan unek-uneknya. “Banyak masukan membangun yang disampaikan. Dan hal itu akan memacu kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen,” ujarnya.

Salah satu program Promo JSM Alfamart yang banyak disukai oleh konsumen adalah JSM (Jumat, Sabtu, Minggu) karena masyarakat bisa berbelanja dengan harga spesial dan relatif murah. Tidak hanya itu konsumen juga menyampaikan harapannya jika Alfamart bisa melayani masyarakat hingga 24 jam. Suharno Eko Prasetyo, Area Manager Alfamart Cabang Manado, mengatakan besar harapan bagi manajemen untuk bisa melayani kebutuhan berbelanja masyarakat hingga 24 jam.
Nilai tukar rupiah semakin melemah terhadap kurs dolar. Saat ini rupiah anjlok hingga Rp 14.000, hal.ini pun, berpengaruh terhadap melambatnya kinerja ekonomi dan menurunnya daya beli masyarakat. Namun, hal itu tidak berpengaruh terhadap gairah ekspansi bisnis PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT), pengelola Alfamart dan Alfamidi. Untuk menggenjot tingginya daya beli masyarakat misalnya, Alfamart menggelar promo Shopping Race 2015 yang menawarkan berbagai hadiah menarik. Bahkan diberikan hadiah liburan gratis bagi kelompok yang paling sering berbelanja.

Ini ditunjukkan dengan target besar penambahan ribuan jumlah toko secara nasional, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi Alfamart juga belum memastikan ada atau tidak kenaikan harga jual produk, untuk masyarakat pascanaiknya dolar AS terhadap Rupiah. Pasalnya belum ada kenaikan yang berarti, dari pihak supplier sebagai pemasok barang ke jaringan Alfamart. Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding mengatakan, penambahan jumlah toko di Sumatera Utara merupakan bagian strategi ekspansi bisnis untuk menambah volume penjualan. Sebagai toko yang intens dengan banyaknya promo, ia tetap optimistis bisnis ritel Alfamart di Sumut akan tetap positif.

Promo Jumat-Sabtu-Minggu (JSM) tetap menjadi andalan Alfamart, agar membuat harga kebutuhan pokok bagi masyarakat tetap terjangkau. Selain Promo JSM Alfamart dan strategi penambahan toko dengan meningkatkan volume penjualan, Yosia mengatakan pelayanan yang diberikan toko Alfamart juga akan menjadi strategi tersendiri untuk terus meningkatkan sales.
“Promo yang baik dengan harga terjangkau tentunya akan lebih mengena bisa dipadukan dengan pelayanan yang baik. Itu bisa menjadi success key kita dalam kondisi ekonomi di saat ini,” terangnya.

Katalog Promo JSM Alfamidi 4-8 Mei 2016

Promo JSM Alfamidi - Hadiahnya juga cukup menarik. Mulai dari Grand Prize 2 unit Honda Mobilio, 8 Honda Scoopy, 8 Samsung TV LED 32”, serta voucher belanja dengan total puluhan juta Rupiah. Caranya juga sama mudahnya dengan promo “Kejutan Manis untuk Dapur Bunda”. Tinggal belanja produk sponsor minimal Rp. 100.000, lalu kirimkan kode undian di ekor struk pembayaran ke nomor 0858-8059-999 dengan format Alfamidi#Nama#nomor transaksi#kode struk. Nantinya, kode undian tersebut akan diundi bagi para pemenang yang beruntung mendapatkan hadiah. Yuk, tunggu apalagi, segera belanja ke Alfamidi dan rayakan ulang tahun ke-8 toko keluarga tersebut dengan hadiah-hadiah menarik. Jangan lupa juga sebarkan kabar ini ke teman-teman dan saudara ya!

Apalagi gunting dapur itu dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan dihiasi desain dan corak bunga tulip yang manis. Selain itu, promo “Kejutan Manis untuk Dapur Bunda” juga menyediakan serving spoon, skimmer dan slotted turner yang sangat efektif digunakan untuk memasak. Serving spoon itu dapat berfungsi sebagai sendok penyaji makanan yang lengkap, sementara skimmer & slotted turner dapat digunakan untuk menyaring atau mengangkat makanan. “Skimmer bisa dipakai saat proses perebusan makanan, sementara slotted turner dapat digunakan saat menggoreng,” kata Rini menjelaskan lebih lanjut. Cara mendapatkan alat-alat masak canggih itu juga mudah. Tinggal belanja minimal Rp 45.000 di Alfamidi dan kumpulkan stamp sampai 10 buah. Nantinya, Anda bisa mendapatkan alat memasak itu dengan harga spesial, Rp. 29.900 hingga Rp. 89.900. Apalagi jika menggunakan Debit BCA akan dapat extra stamp.

Perusahaan ritel Alfamidi sedang menggelar Promo JSM Alfamidi untuk periode 4-8 Mei 2016. Beli dua pcs Kapal Api kopi mtp+gula 10x25 gram dari Rp 9.400 menjadi Rp 7.900. Luwak White Coffr tiga rasa 10×20 gram dari Rp 12 ribu menjadi Rp 10.500. Salah satu staf Alfamidi, Nurjaya mengatakan khusus Luwak White Coffe ada harga spesial untuk member. "Khusus untuk member kami beri harga khusus yakni Rp 9.900," katanya. Indomilk UHT Chocolate/Full Cream 1000 mililiter (ml) turun harga dari Rp 15.300 menjadi Rp 12.900. Beli dua pcs Ultra Sari Kacang Hijau 250 mililiter turun harga dari Rp 6.900 menjadi Rp 5.900. (*)

Mau dapur di rumah semakin lengkap? Sekarang banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari menambah peralatan masak hingga menghias dapur dengan pernak-pernik menarik. Apalagi sekarang semakin tren kalau dapur harus memiliki alat masak berkualitas. Itu semua dilakukan biar proses memasak lebih mudah. Jadinya menunggu keluarga menyantap hidangan lezat tidak memakan waktu yang lama lagi. Untuk itu, tidak ada salahnya jika ingin belanja kebutuhan sehari-hari, segera datang ke Alfamidi. Toko keluarga tersebut terus berinovasi memanjakan pelanggannya dengan promo terbaru yang diluncurkan sejak 1 Agustus 2015 silam.

Di antaranya adalah handuk polos Alfa Midi ukuran 60×120 sentimeter (cm) dari Rp 30.900 menjadi Rp 24.900 untuk periode 8-10 April. Produk lainnya yaitu Beli 2 pcs Big Cola seharga Rp 14.600 menjadi Rp 9.900. Adajuga kopi+susu 10x31 gram/Mocca 10x26 gram dari Rp 9.700 menjadi Rp 8.900. Nah, adapula tambahan potongan Rp 400 khusus member. Produk lainnya yang ditawarkan adalah minuman Mizone all varian 500 mililiter seharga Rp 4.800 per botol. (*)

Promo terbaru itu bernama “Kejutan Manis untuk Dapur Bunda”. Promo tersebut membuat peralatan memasak di dapur lebih banyak. Mulai dari gunting dapur yang serba guna, serving spoon, skimmer, slotted turner, cutting board, serving fork & laddle set, dan cutlery set 4’s dapat didapatkan untuk menambah koleksi peralatan di dapur rumah. Menurut GM Marketing Alfamidi Rini Hestrinalia, koleksi alat memasak itu dapat membuat kaum ibu lebih efektif dan efisien dalam memasak. Salah satunya gunting dapur serba guna. Selain karena sangat praktis, gunting ini bisa digunakan untuk memotong berbagai bahan makanan dengan cepat dan praktis. Bahan makanan seperti ayam, ikan, daging, roti, dan lain-lain dapat terpotong dengan cepat dan mudah. Selain itu, gunting dapur itu juga bisa digunakan untuk membuka tutup botol dan memecah kacang. Sebab, di bagian bawahnya terdapat gerigi yang efektif memecah bahan makanan yang keras.

salah satu produk makanan yang Promo JSM Alfamidi adalah Pringles 110 gram All Variant seharga Rp 19.200 gratis 1 pc Coca Cola/Fanta Sprite 390 mililiter (ml). Quaker instant merah/cooking biru 200 gram turun harga Rp 11.700 menjadi Rp 10.500. Tim tam wafer chocolate 80 gram ditawarkan dengan harga normal Rp 8.800. Beberapa produk makanan lainnnya ditawarkan dengan harga normal seperti Kripik Kusuka Singkong Sari Laut 60 gram seharga Rp 5.500, Smax ball Keju 50 gram seharga Rp 4 ribu dan Sponge crunch 120 gram seharga Rp 11.500. (*)

Untuk melihat selanjutnya silahkan menuju http://www.antarapost.com/2015/11/katalog-promo-jsm-alfamidi-terbaru.html